Press "Enter" to skip to content

OPERASI KESELAMATAN INTAN 2024, POLRES BANJARBARU TARGETKAN INI


Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Polres Banjarbaru melaksanakan apel persiapan Operasi Keselamatan Intan 2024 yang dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia yang dimulai pada 4 hingga 17 Maret 2024 kedepan. Kegiatan tersebut, digelar dalam rangka Ikrar keselamatan berlalu lintas tahun 2024.

Wakapolres Banjarbaru, Kompol Winda Adhiningrum mengatakan, kegiatan Operasi Keselamatan Intan melibatkan banyak elemen, masyarakat dan pelajar.

“Kami melibatkan 95 personil untuk kegiatan ini. Diharapkan masyarakat tertib lalu lintas, siapkan surat kendaraan, pakai helm juga taati rambu-rambu lalu lintas,” ujarnya.

Winda juga mengatakan pihaknya juga akan mulai mengaktifkan ETLE mobile untuk kegiatan tersebut yang dibawa oleh petugas lalu lintas.

“Sistem tilang ETLE mobile ini akan dibawa oleh anggota ke titik-titik  yang ditentukan di Kota Banjarbaru. Sasarannya antara lain, lampu strobo yang dipasang selain dimobil yang semestinya, termasuk sirine dan knalpot yang tidak sesaui spek,” katanya.

Selain itu Winda juga mengatakan sasaran lain adalah over dimensi atau over loading (Odol).

“Untuk penindakan dilakukan di lapanagn, akan diberikan surat peringatan oleh petugas, tetapi untuk tilang dilakukan dengan sistem ETLE,” ucapnya.
(Randi, red)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *