Press "Enter" to skip to content

LAPAS BANJARBARU TINGKATKAN KEWASPADAAN JELANG NATARU: CEKAL GANGGUAN KAMTIBMAS


Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Sebagai wujud komitmen dan kesiap siagaan seluruh petugas menghadapi momen natal tahun 2023 dan tahun baru 2024 (Nataru), Lapas Kelas ll B Banjarbaru menggelar apel siaga Nataru, Kamis (21/12/2023).

Apel dipimpin langsung oleh Kalapas Kelas II B Banjarbaru, I Wayan Nurasta Wibawa. Dirinya berharap, kepada suluruh petugas agar bisa lebih meningkatkan kewaspadaannya.

“Selalu melakukan pemantauan dan deteksi dini terhadap kegiatan warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban,” ujarnya.

Bahkan, Wayan juga meminta kepada seluruh petugasnya untuk tidak mengambil cuti selama pelaksanaan Nataru. Hal tersebut dilakukan sesuai petunjuk dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan.

“Terus tingkatkan pengawasan dengan melakukan deteksi dini di semua lini untuk mencegah potensi gangguan kamtib, termasuk sarana prasarana pendukung, kelistrikan, alat pemadam api, potensi gangguan kesehatan WBP, serta sinergi dengan instansi terkait sebagai dukungan keamanan,” ucap Wayan.

Wayan juga berterima kasih atas kekompakan seluruh jajarannya, dan mengajak semua untuk bersama-sama menjaga nama baik Lapas Banjarbaru.

“Labaru adalah milik kita semua, mari kita miliki secara penuh tangguh jawab dan jaga nama baik Labaru dengan perilaku kita sendiri sehingga kedepan Labaru lebih maju lagi. Labaru, Bungas PASTI Tangguh,” katanya.
(Randi, red)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *