Press "Enter" to skip to content

KOORDINASI LAPAS BANJARBARU DAN DISDIK, BENTUK PROGRAM KEJAR PAKET PENDIDIKAN A B DAN C UNTUK WBP

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Guna memenuhi hak pendidikan warga binaan pemasyarakatan (WBP), Lapas Kelas ll B Banjarbaru akan berikan program kejar paket A B dan C bagi para WBP.

Lapas Banjarbaru juga telah melalukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru yang nantinya akan bekerjasama, untuk menjalankan program tersebut.

Kalapas Kelas ll B Banjarbaru, I Wayan Nurasta Wibawa mengatakan, banyak WBP di Lapas Banjarbaru yang tidak lulus sekolah baik ditingkat SMA, SMP hingga SD.

“Kami sudah koordinasi dengan Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru, dan mereka bersedia membantu menjalankan program tersebut,” ujarnya, Senin (22/1/2024).

Program kejar paket A B dan C tersebut, kata Kalapas, akan dimulai pada tahun ajaran baru nanti. Saat ini pihaknya masih menyiapkan teknis dan perjanjian kerjasama tersebut.

“Semoga program ini dapat segera berjalan, sehingga para WBP di Lapas Banjarbaru bisa memenuhi hak pendidikannya,” ucapnya.

Disamping itu, Kepala Dinas Pendidikan Banjarbaru Dedy Sutoyo menjelaskan, pihaknya siap mendukung program tersebut untuk membantu WBP melanjutkan pendidikannya.

“Langkah awal kami akan lakukan pendataan bersama jumlah WBP yang akan mengikuti program pendidikan non formal. Baru akan terlihat kebutuhan tutor, kelas dan pendukung lainnya,” kata Dedy.

Ditanya mengenai guru yang akan mengajar, Dedy menyebutkan, pihaknya siap menurunkan guru SKB untuk membantu pelaksanaan pembelajaran.

“Jika dari lapas mau membentuk PKBM, maka kami akan membantu fasilitasi perizinan. Kami akan survey sama sama dan melihat mana yang paling sesuai dengan kondisi lapangan,” ujarnya.
(Randi, red).

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *