Press "Enter" to skip to content

1068 WBP LAPAS BANJARBARU BAKAL DAPAT HAK PENDIDIKANNYA


Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Dari total 1702 warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas ll B Banjarbaru, 1068 diantaranya belum memenuhi hak pendidikannya. Baik itu ditingkat SD, SMP maupun SMA.

Sebelumnya, Lapas Banjarbaru telah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Banjarbaru untuk memberikan program kejar paket A B dan C bagi para WBP. Kali ini, Disdik Banjarbaru yang mengunjungi Lapas Banjarbaru untuk koordinasi lanjutan terkait program tersebut, Senin (29/1/2024).

Kabid Pendidikan Masyarakat dan PAUD Disdik Banjarbaru, Slamet Riyadi mengatakan, sebelumnya program ini juga telah dijalankan di Lapas Banjarbaru.

“Sudah pernah dijalankan pada tahun 2017 hingga 2020. Terhenti saat 2021 karena Covid-19,” ujar Slamet.

Adapun guru yang akan mengajar nanti, lanjutnya, yakni dari guru sanggar kegiatan belajar (SKB) Banjarbaru sebagai tutor bagi para WBP.

“Kami sudah memberikan formulir isian data untuk para WBP agar bisa mengikuti program ini. Pelaksanaan program ini digelar saat tahun ajaran baru, tepatnya di bulan Juli 2024 mendatang,” ucapnya

Disamping itu, Kalapas Kelas ll B Banjarbaru, I Wayan Nurasta menjelaskan, dari 1068 WBP yang belum lulus sekolah tersebut terdiri dari, SD 339, SMP 417, dan SMA 312 WBP.

Menurutnya, kegiatan ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan hak pendidikan semua WBP Lapas Banjarbaru.

“Nanti akan terbagi jadi beberapa kelas. Rentang usia WBP pun variatif, mulai dari 20 tahun sampai dengan 67 tahun. Didominasi umur 30 sampai dengan 40 tahun,” katanya.
(Randi, red)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *