Press "Enter" to skip to content

JAYA MENGABDI SIAP LAWAN AYUHA DI PILKADA 2024


Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Darmawan Jaya siap berpasangan dengan Andoko Abdi, jika mendapat persetujuan dari masing-masing partai. Hal tersebut dikatakannya, Senin (20/5/2024), usai menyerahkan formulir pendaftaran Bakal Calon Kepala daerah di Partai Demokrat.

Jaya mengaku, jika mendapatkan persetujuan maka akan membuat “Jaya Siap MengABDI”, untuk melawan petahana Aditya Mufti Ariffin yang dikabarkan akan berpasangan dengan Yuti Mahrita dengan membuat “Ayuha”.

“Mereka punya Ayuha, kami punya “Jaya siap mengabdi” dan kami siap melawan petahana jika partai sudah merestui,” ujar H Darmawan Jaya.

Terkait kesiapannya, Jaya mengaku telah mempunyai pengalaman memimpin Kota Banjarbaru, baik sebagai wakil wali kota maupun sebagai Wali Kota Banjarbaru menggantikan Almarhum H Nazmi Adhani.

Sementara, menurutnya, sosok Andoko Abdi dianggapnya sebagai pasangan yang cocok dan serasi, karena mereka berdua merupakan generasi berbeda namun punya satu kesamaan, yakni sama-sama bergabung di Himpunan Pengusaha Muda Indonesia.

“Yang terpenting kami adalah pasangan harmonis dan punya kesamaan visi dan misi. Kami tidak mau Banjarbaru dipimpin pasangan yang tidak harmonis,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Banjarbaru saat dimintai komentarnya mengaku, kalau saat ini semuanya bisa terjadi, dan tidak menutup kemungkinan Partai Demokrat akan berkoalisi dengan Partai Nasdem mengusng pasangan Andoko Abdi – Darmawan Jaya Setiawan.

“Kalau Demokrat sudah punya pasangan maka sekali dayung harus menang,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Bakal Calon Wali Kota Banjarbaru, Andoko Abdi  mengaku kalau ia sudah mempersiapkan diri sejak berencana maju dalam Pilkada mendatang, dan ia akan siap dengan segala kemungkinan berpasangan dengan siapa saja.

“Ketika saya menyatakan maju, maka saya sudah siap siapapun pasangan saya,” pungkasnya.

Ketua Satgas Penjaringan Calon Kepala Daerah DPC  Partai Demokrat , H. Rustam Effendi mengatakan, h. Darmawan Jaya Setiawan merupakan orang yang pertama menyerahkan berkas ke Tim Satgas, dari 3 Bacalon yang telah mengambil formular.

“Ada 3 calon yang mengabil formular, Andoko Abdi, Darmawan Jaya Setiawan dan Calon dari Partai Golkar,” ungkapnya.

Ia menyebutkan tugas Satgas saat ini hanya sebatas melaksanakan penjaringan, bukan memutuskan pasangan, sehingga siapapun yang mendaftara akan diterima oleh tim, dan nantinya akan diputuskan oleh DPP Partai Demokrat siapa yang layak berpasangan.

“Semuanya diputuskan DPP. Kami hanya melakukan seleksi,” pungkasnya.

Tidak hanya ada sinyal berpasangan dengan Darmawan Jaya Setiawan, Kader Terbaik Partai Demokrat Banjarbaru, Andoko Abdi  disinyalir juga menunggu sinyal dari Bakal Calon dari Partai Golkar, Lisa Halaby untuk berpasangan. Untruk membuktikan keseriusannya, pengusaha muda ini akan menyerahkan formulir ke Partai Golkar pada hari ini.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.