Press "Enter" to skip to content

PUJI PENGALAMAN ANDOKO ABDI, EMI LASARI: LAYAK DIDUKUNG

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Ketua DPD PAN Banjarbaru, Emi Lasari menilai, Andoko Abdi sosok pemuda yang layak didukung jadi Wali Kota Banjarbaru, karena sudah mempunyai pengalaman organisasi kepemudaan dan politik.

Hal tersebut dikatakan Emi, Minggu (26/5/2024), usai menerima formulir pendaftaran calon kepala daerah dari Andoko Abdi.

Tidak hanya Mas Abdi sapaan akrabnya, yang dinilai baik dan punya jiwa kepemimpinan. Namun, Partai Demokrat juga merupakan koalisi PAN tingkat Provinsi.

“Sehingga sangat tidak menutup kemungkinan akan dilakukan koalisi dengan Partai Demokrat pada Pemilihan Wali Kota Banjarbaru pada November 2024 mendatang,” ujarnya.

Menurut Emi, dengan modal perolehan kursi DPC PAN di Pileg lalu sebanyak 3 kursi, dan Partai Demokrat sebanyak 3 kursi, mejadikan 2 partai ini bisa mengusung Calon Kepala Daerah sendiri.

Selain itu, Mas Abdi juga sudah berkomitmen akan membantu pemenangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel yang diusung PAN Kalsel.

“Koalisi ini bisa mengusung calon wali kota seperti koalisi PAN mengusung Muhidin dan Hasnuryadi. Ini awal baik untuk bisa berkoalisi mengusung Mas Abdi,” ucapnya.

Sementara itu, Andoko Abdi mengatakan sinyal berkoalisi dengan PAN terbuka lebar, setelah adanya komunikasi dengan ketua DPD PAN Banjarbaru beserta jajarannya.

“DPD PAN Banjarbaru meminta dirinya untuk berkomitmen membantu pemenangan pencalonan Muhidin dan Hasnuryadi sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan,” kata Mas Abdi.

Ketua DPC Demokrat Banjarbaru, H. Said Subari menambahkan, harapan besar berkoalisi dengan PAN memang diharapkan oleh Partai Demokrat, dimana jalinan komunikasi dengan PAN sudah dilakukan intensif dan mulai membahas pencalonan Mas Abdi dan pasangannya.

“Komunikasi sudah lama dijalin dengan PAN. Termnasuk menentukan pasangan Mas Abdi,” pungkasnya.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.