Press "Enter" to skip to content

WINDI NOVIANTO COBA BANTU PECAHKAN MASALAH WARGA KOMPLEK PALM MEGATAMA

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Upaya demi upaya terus dilakukan untuk melakukan pemekaran Ketua Rukun Tetangga (RT), di Jalan Abadi 3 Komplek Palm Megatama Rt 06 Kelurahan Guntung Manggis.

Masalah tersebut juga kembali disuarakan warga setempat kepada, Anggota DPRD Kota Banjarbaru Windi Novianto, saat menggelar reses, Rabu (16/8/2023).

Windi mengatakan, ada sebanyak 19 komplek yang dipegang oleh Rt 06, yang membuat pelayanan di komplek tersebut kurang optimal.

Windi menyebutkan, ada beberapa kendala yang dihadapi dalam pemekaran Rt saat ini. Yakni, pihak kecamatan meminta agar adanya pengumpulan KK kartu induk Rt awal.

“Masalah tersebutlah yang saat ini masih menjadi kendala. Karena dapat dipastikan, Ketua Rt pasti juga tidak memiliki KK warganya,” kata Windi.

Menurutnya, jika dilihat dari data kependudukan baik dari kelurahan maupun kecamatan, jika diambil 200 KK dijadikan satu Rt, maka hal tersebut juga tidak mengurangi signifikan Rt awal.

Selain itu, dilanjutkan Windi, masalah disampaikan warga juga terkait dengan pengaspalan jalan, drainase dan PJU. Karena beberapa titik di wilayah ini masih belum memiliki fasilitas tersebut.

“Komplek ini sudah ada sejak 12 tahun yang lalu, namun masih ada beberapa titik yang belum memiliki PJU, drainase dan jalan beraspal. Mungkin masalah ini yang akan kami perjuangan dulu” ujarnya.

Dalam kegiatan reses itu pula, Windi juga turut berpartisipasi dengan mengadakan lomba nasi tumpeng, sesuai permintaan ibu-ibu komplek di wilayah tersebut.

“Lomba nasi tumpeng ini juga sekaligus menyambut HUT ke-78 kemerdekaan Republik Indonesa,” ucapnya.
(Randi, red)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.