Press "Enter" to skip to content

HR BUDIMAN DUKUNG PENAMBAHAN ANGGARAN UNTUK KEMAJUAN PRODUK LOKAL

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Anggota komisi II DPRD Kota Banjarbaru HR Budiman, mengapresiasi Pemko Banjarbaru atas capaian penghargaan Program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) yang diraih Pemko Banjarbaru dari BPKP Kalsel.

Menurutnya, nilai yang diberikan BPKP Kalsel Kepada Pemko Banjarbaru terhadap Program P3DN ini berada di angka 48,5 persen, yang mana nilai tersebut sudah sangat baik.

“Nilai tersebut sudah sangat tinggi bahkan mampu berada di atas Pemkab Tapin dengan skor 36,5 persen dan Pemprov Kalsel dengan skor 35,0 persen,” ujarnya.

Bahkan, dilanjutkannya, dari hasil pengawasan BPKP, pemko bisa lebih tinggi dari BUMN, dalam hal penganggaran untuk memajukan produk lokal.

“Hal seperti ini  yang kami inginkan ketika berbicara penggunaan anggaran, baik itu pemerintah maupun swasta, karena hal tersebut merupakan kunci dari kemajuan produk lokal di banua,” katanya.

Dirinya menilai, bagaimana produk lokal mau maju jika tidak ada dukungan anggaran. Karena itulah DPRD Banjarbaru sangat mendukung jika anggaran di Pemko Banjarbaru untuk mengembangkan produk lokal.

“Bahkan ada di daerah lain porsi anggaran mendukung produk lokal ini sebesar 40 persen dari seltor pemerintahan. Pembagian porsi tersebut tentu akan membuat pemasaran produk lokal di Indonesia bakal semakin maju dan berkembang,” ucapnya.

Budiman menegaskan,  sebagai warga Indonesia harus mencintai dan bangga dengan produk buatan anak bangsa. Bukan malah bangga memakai produk orang atau negeri lain.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.