Press "Enter" to skip to content

TINGKATKAN KESADARAN K3, INDONESIA COMNET PLUS KALSEL SOSIALISASI PENGGUNAAN APD DI SEKOLAH


Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – PT. Indonesia Comnet Plus Unit Layanan Kalimantan Selatan telah mengadakan demonstrasi penggunaan alat pelindung diri (APD) di SMK Negeri 2 Banjarbaru pada Kamis (2/5/2024) siang.

Erdi Karsa Notowibowo, Manajer Kantor Perwakilan Kantor Kalsel SBU Kalimantan, menjelaskan bahwa demonstrasi APD ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya keselamatan dan kesehatan kerja (K3), terutama dalam mitigasi kecelakaan kerja.

“Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) menjadi salah satu yang utama. Pasalnya, nyawa lebih mahal daripada pekerjaan itu sendiri,” ujarnya.

Siswa-siswa diajak untuk melakukan simulasi pemasangan instalasi baru internet rumahan ICONNET. Dalam simulasi tersebut, siswa yang bersedia ditugaskan sebagai petugas dan pengawas.

Dalam proses simulasi, satu orang naik ke atas, sementara yang lain bertugas sebagai pengawas. Petugas yang naik dilengkapi dengan full body harness, sementara pengawas memegang tangga dan memberikan alat kerja yang diperlukan.

Tujuan dari simulasi ini adalah untuk memeriksa apakah tiang memiliki tegangan listrik atau tidak.

“Kami sadar K3 penting. Sebab itu, kami gencar melakukan sosialisasi K3 kepada para peserta magang yang ada,” tambah Erdi.

Selain demonstrasi APD, acara Icon Plus Goes To School juga meliputi kegiatan tanam daun pucuk merah, pemberian bantuan Corporate Social Responsibility (CSR), dan sesi kelas mengajar. Ini merupakan upaya PT. Indonesia Comnet Plus untuk turut serta dalam pembinaan dan pendidikan di masyarakat setempat.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *