Press "Enter" to skip to content

SUMADI SEGERA TINDAK LANJUTI MASALAH BANJIR DI KELURAHAN SUNGAI BESAR BANJARBARU


Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Anggota DPRD Kota Banjarbaru terus berkomitmen mendengar dan meresapi aspirasi masyarakat melalui kegiatan reses yang digelar mulai tanggal 20 hingga 25 November 2023.

Seperti halnya dengan Anggota Komisi III DPRD Banjarbaru Sumadi, aktif berdialog dengan warga di RT 11 RW 2, Kelurahan Sungai Besar, Kecamatan Banjarbaru Selatan, Senin (20/11/2023) malam.

Dalam pertemuan tersebut, Sumadi mengungkapkan bahwa sebagian besar warga mengharapkan peningkatan infrastruktur, khususnya dalam hal drainase, mengingat urgensi permasalahan banjir yang sering terjadi.

“Warga meminta infrastruktur drainase karena banjir menjadi masalah utama di daerah ini,” kata Sumadi.

Lebih lanjut, Sumadi menyampaikan keprihatinan masyarakat terkait drainase yang tidak terintegrasi ke sungai, menyebabkan air hujan tidak dapat mengalir dengan baik.

“Situasi ini memicu masalah banjir yang harus segera diatasi,” ujarnya.

Menyikapi keluhan warga, Sumadi menegaskan bahwa usulan tersebut akan segera ditindaklanjuti oleh pihaknya.

“Kami sebagai wakil rakyat memahami pentingnya menyerap aspirasi masyarakat. Meski tidak bisa instan, namun kami berkomitmen untuk segera mengambil langkah konkrit,” ucapnya.

Ia menambahkan, usulan perbaikan infrastruktur drainase akan diajukan pada perubahan tahun 2024. Mengingat, kegiatan tersebut sudah mendapatkan persetujuan.

“Kami akan mengajukan usulan ini pada perubahan 2024 sebagai bentuk tanggung jawab terhadap kebutuhan masyarakat,” kata Sumadi.
(Randi, red)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *