Press "Enter" to skip to content

FASHION DRAMA MUSICAL HADIR DI BANJARBARU


Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Pemerintah Kota Banjarbaru melalui Disbudparpora Kota Banjarbaru sukses menghadirkan pertunjukan spektakuler di halaman Museum Lambung Mangkurat Banjarbaru.

Dalam rangkaian Banjarbaru Murdjani Festival, pertunjukan yang memukau ini memadukan mode, seni pertunjukan, dan sejarah awal berdirinya Banjarbaru.

Fashion Drama Musical menjadi bintang utama dengan tema “Magnificent Banjarbaru,” menggabungkan landasan panggung dengan elemen teatrikal, menciptakan pengalaman mode dan drama yang luar biasa.

Para pemain drama dengan keberagaman latar budaya memperlihatkan keindahan masyarakat Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan yang dihuni oleh berbagai suku bangsa di Indonesia.

Kain sasirangan, sebagai identitas khas Kalimantan Selatan, tetap menjadi fokus dalam pertunjukan ini, sementara kisah-kisah awal terbentuknya Kota Banjarbaru disampaikan dengan megah.

Ketua TP PKK Kota Banjarbaru, Hj. Vivi Mar’i Zubedi, menyatakan, kita semua harus mempertahankan keberagaman dengan kain sasirangan, sehingga tetap dinaungi oleh sasirangan yang sangat cocok.

“Dalam era milenial ini, pertunjukan ini menjadi panggung bagi kaum muda untuk tetap menjaga dan memahami keberagaman budaya melalui konsep Fashion Drama Musical,” ujarnya.

Menurutnya, kaum milenial harus tahu bahwa kita ini heterogen, bermacam ragam budaya, dan ditampilkan melalui karya seni seperti Fashion Drama Musical.

Dengan melibatkan 50 talenta yang telah berlatih selama sepekan oleh dua koreografer handal, Fashion Drama Musical ini hanya menjadi awal dari rangkaian Banjarbaru Murdjani Festival yang akan diselenggarakan pada 8-10 Desember 2023 di Lapangan Doktor Murdjani Banjarbaru.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.