Press "Enter" to skip to content

ALUMNI AKABRI 91 BAGIKAN RIBUAN SEMBAKO DAN PASAR MURAH DI BANJARBARU

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Alumni Akabri 91 kembali membuat momentum istimewa selama 32 tahun mengabdi untuk negeri, salah satunya bakti sosial, Sabtu (21/10/2023), di Auditorium ULM Banjarbaru.

Kegiatan bakti sosial yang turut diadakan dalam acara ini, tidak kurang dari 5000 paket sembako senilai Rp 180.000 dibagikan kepada masyarakat Banjarbaru dan sekitarnya. Tak hanya itu, paket sembako dengan harga terjangkau juga dijual dalam kegiatan ini, memberikan manfaat bagi warga sekitar.


Kapolda Kalimantan Selatan,l Irjen Pol Andi Rian mengungkapkan, bakti sosial alumni Akabri 91 berhasil mengumpulkan sekitar 12.000 peserta, termasuk masyarakat yang memerlukan bantuan.

“Kegiatan tersebut meliputi pembagian sembako, pasar murah dan pelayanan kesehatan. Mencerminkan semangat berbagi dan peduli terhadap sesama,” ujarnya.

Selain itu, kata Kapolda, dalam rangkaian acara ini juga dilakukan peresmian program bedah rumah di 12 lokasi tersebar di Kalimantan Selatan, serta pendistribusian 19 tandon air kepada masyarakat. Tindakan itu bertujuan untuk meningkatkan kualitas hunian dan penyediaan air bersih bagi warga.

“Kita semua juga mendeklarasikan pemilu damai. Semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan pemilu, termasuk KPU dan Bawaslu, serta partai politik yang akan bertarung dalam pemilu, terlibat aktif dalam deklarasi ini,” katanya.

Kapolda berharap, upaya tersebut akan meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya pelaksanaan pemilu yang aman dan damai di Kalimantan Selatan, menjadikan proses pemilu yang akan datang berjalan dengan lancar.

Memurut Kapolda, kegiatan inu mencerminkan semangat solidaritas dan kepedulian alumni Akabri 91 terhadap masyarakat dan negara.

“Semoga kegiatan ini membantu masyarakat setempat dan berkontribusi positif untuk pemilu yang aman di Banua,” ucapnya.
(Randi, red)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.