×

TAKYIN BASKORO MASUK SEKOLAH, KENALKAN LEGISLATIF KE PELAJAR

TAKYIN BASKORO MASUK SEKOLAH, KENALKAN LEGISLATIF KE PELAJAR

0 0
Waktu Baca: < 1 minute
Read Time:54 Second

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Pelajar SMA Negeri 5 Banjarbaru antusias mengikuti Program Dewan Masuk Sekolah (DMS), Kamis (8/8/2024) pagi. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman siswa tentang peran dan fungsi legislatif, khususnya bagi generasi muda.

Ketua Komisi l DPRD Kota Banjarbaru, Ir H Takyin Baskoro yang menjadi pembicara dalam acara ini, menekankan pentingnya pendidikan bagi generasi muda yang akan menjadi pemimpin masa depan.

“Ini adalah modal baik bagi para siswa karena mereka mulai melek politik sejak dini. Kami berharap sekolah ini terus memberikan kesempatan kepada siswa untuk belajar tentang pemerintah dan politik,” ujarnya.

Baskoro juga menyampaikan peran DPRD dalam pemerintahan daerah, termasuk pembuatan Peraturan Daerah (Perda), penganggaran, dan pengawasan.

“Semua ini dilakukan demi memastikan bahwa pemerintahan berjalan secara efisien, efektif, dan akuntabel sesuai dengan peraturan yang berlaku,” ucapnya.

Disamping itu, Kepala SMA Negeri 5 Banjarbaru, Mudi Harto, memberikan apresiasi besar terhadap pelaksanaan Program DMS di sekolahnya.

Menurutnya, kegiatan ini sangat bermanfaat dalam memperkaya wawasan kebangsaan siswa serta memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang fungsi dan tugas DPRD.

“Program ini memberikan kontribusi positif bagi siswa kami di SMAN 5 Banjarbaru,” katanya.

happy TAKYIN BASKORO MASUK SEKOLAH, KENALKAN LEGISLATIF KE PELAJAR
Happy
0 %
sad TAKYIN BASKORO MASUK SEKOLAH, KENALKAN LEGISLATIF KE PELAJAR
Sad
0 %
excited TAKYIN BASKORO MASUK SEKOLAH, KENALKAN LEGISLATIF KE PELAJAR
Excited
0 %
sleepy TAKYIN BASKORO MASUK SEKOLAH, KENALKAN LEGISLATIF KE PELAJAR
Sleepy
0 %
angry TAKYIN BASKORO MASUK SEKOLAH, KENALKAN LEGISLATIF KE PELAJAR
Angry
0 %
surprise TAKYIN BASKORO MASUK SEKOLAH, KENALKAN LEGISLATIF KE PELAJAR
Surprise
0 %