Mon. Jul 22nd, 2024
Waktu Baca: < 1 minute

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Komisi III DPRD Kota Banjarbaru melakukan peninjauan di Pasar Bauntung yang baru, yakni di Jalan RO Ulin Kecamatan Banjarbaru Selatan, Senin (6/9/2021). Di lokasi, para wakil rakyat itu meninjau kondisi infrastruktur dan fasilitas penunjang di pasar yang dibangun di atas lahan bekas Stadion Mini H Idak.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Banjarbaru Emi Lasari mengatakan, peninjauan tersebut dilakukan lantaran masa pemeliharaan oleh kontraktor berakhir.

“Desember 2021 ini berakhir masa pemeliharaannya. Saat kami di lokasi persoalan yang paling menonjol adalah beberapa keramik  di halaman parkir pasar sudah ada yang pecah,” katanya.

Temuan lainnya, disebutkan Emi adalah banyaknya keluhan  pedagang mengenai sebagian atap yag mulai bocor dan beberapa pintu yang macet sehingga tak berfungsi dengan baik.

Di bagian pedangan ikan, para pedagang mengeluhkan banyak pembeli dan pedagang yang terpeselet lantaran lantai keramik yang licin. “Saluran air terlalu kecil dan membuat air menggenang dan meluap keluar saluran. Kami harap pihak terkait segera meninjau langsung ke titik temuan di pasar dan membuat saluran tambahan sebagai solusi,” ucapnya.

Emi juga mendengar langsung keluhan pedagang makanan yang menganggap lapaknya terlalu kecil dan diharapkan dapat dibangun lebih memadai. “Tempat pedagang kuliner ukurannya 2 x 2,5 meter saja dan tak memadai,” ujarnya. (Randi/ Rudy Azhary, red)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *