Mon. Jul 22nd, 2024

PAMKAB BATOLA TARGETKAN REVOLUSI HIJAU 32 RIBU HEKTARE PERTAHUN

Waktu Baca: < 1 minute

Batola, SuratKabarDigital.com – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Barito Kuala (Batola) menggelar penanaman pohon dalam perayaan hari menanam pohon Indonesia (HMPI) 2021, Senin (22/11/2021) yang dilaksanakan serentak diseluruh Kalimantan Selatan. Bupati Barito Kuala Hj Noormiliyani AS melalui Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Suyud Sugiono mengatakan, menanam pohon penting bagi masyarakat Kalimantan Selatan untuk terus menjaga lingkungan di Banua.

Suyud melanjutkan, dalam dua atau tiga dasawarsa terakhir kondisi hutan dan lingkungan mengalami keruskaan yang cukup parah.

“Kerusakan lingkungan mencapai 511.594 hektar. Sedangkan rehabilitasi yang tercapau dalam gerakan revolusi hijau telah mencapai 108.040,66 hektar,” katanya.

Menurutnya, target gerakan revolusi hijau bisa mencapai 32.000 hektar pertahun, hal ini tentu perlu dukungan seluruh pihak.

“Baik itu pemerintah pusat, pemerintah Kabupaten/kota, perguruan tinggi, BUMN, BUMD, dunia usaha, hingga dukungan dari jajaran TNI dan Polri dalam rangka menghijaukan kembali bumi Kalimnatan Selatan,” ucapnya.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *