Press "Enter" to skip to content

KINERJA PN BANJARBARU MEROKET HINGGA DIPOSISI TIGA BESAR DIKEPEMIMPINAN BENNY SUDARSONO

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Kinerja Pengadilan Negeri Banjarbaru terus kian meningkat setiap tahunnya. Terbaru, Pengadilan Negeri Banjarbaru kembali meraih prestasi se-Kalsel pada empat kategori.

Kategori pertama yakni, pengelolaan rekening pemerintah semester satu tahun 2023, meraih peringkat pertama. Lalu kategori kedua, laporan pertanggung jawaban bendahara semester satu tahun 2023 (Pagu Kecil), dengan peringkat pertama.

Kategori ketiga, bendahara pengeluaran semester satu tahun 2023 (Pagu Sedang), diposisi pertama. Terakhir kategori keempat, kuasa penggunaan anggaran semester satu tahun 2023 (Pagu Kecil), berada diposisi ketiga.

Kemajuan kinerja Pengadilan Negeri Banjarbaru saat ini, dimulai saat Benny Sudarsono menjabat sebagai Ketua Pengadilan Negeri Banjarbaru, sejak awal tahun 2021 lalu.

“Awal saya masuk di sini (Pengadilan Negeri Banjarbaru), nilai akreditasinya paling kecil se-Kalsel, yakni diangka 80,7. Meski nilai tersebut sudah terakreditasi A, namun nilainya paling rendah,” ucap Benny, Selasa (15/8/2023).

Benny menyebutkan, di tahun pertamanya memimpin, dirinya berhasil meningkatkan point akreditas yang tertinggal dan mampu mengejar hingga 14 point, hingga menyeimbangi nilai yang lainnya.

“Kami bisa mengejar hingga 14 point. Tetapi, karena kami tertinggalnya jauh, dan yang lain hanya bertambah 6 hingga 7 point, sedangkan kami 14 point jadi nilai kami seimbang dengan yang lainnya,” katanya.

Lalu di tahun keduanya menjabat, dilanjutkan Benny, Pengadilan Negeri Banjarbaru berhasil berada diposisi tiga besar.

“Pengadilan Negeri Banjarbaru hanya kalah point dinilai WBK. karena mereka yang diposisi atas sudah WBK, jadi mereka punya point tambahan,” ujarnya.

Meski begitu, Benny menjelaskan bahwa, Pengadilan Negeri Banjarbaru juga sempat menjuarai kejuaraan EIS se-Indonesia dalam penyelesaian perkara dan ketepatan penginputan, dan berhasil meraih juara satu pada tahun 2022 lalu.

“Jika secara keterbukaan, Pengadilan Negeri Banjarbaru diaparat penegak hukum kami paling maju. Karena EIS ini semuanya sudah termonitor dari pusat langsung,” kata Benny.

Masih kata Benny, beberapa waktu lalu, Pengadilan Negeri Banjarbaru juga dipercaya untuk mewakili Kalsel dalam mengikuti perlombaan administrasi perkara yang digelar se-Indonesia.

“Tahap pertama kami sudah masuk 10 besar. Lalu, tahap keduanya kembali akan digelar dalam waktu dekat ini, dan kami akan bertanding lagi. Semoga dapat memberikan hasil yang terbaik untuk Kalsel,” tutup Benny.

(Randi, red)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.