Press "Enter" to skip to content

PEMKO BANJARBARU TERAPKAN LAYANAN ADMINISTRASI MENGGUNAKAN APLIKASI SRIKANDI


Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Guna mewujudkan layanan administrasi berbasis elektronik, Pemko Banjarbaru mengenalkan aplikasi sistem informasi kearsipan dinamis terintegritasi (Srikandi), Senin (14/8/2023).

Aplikasi Srikandi ini merupakan instumen pengelolaan arsip dinamis yang berdasarkan pada Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018 Tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). Di Kota Banjarbaru aplikasi ini kolaborasi antara Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjarbaru.

Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin mengatakan, danya aplikasi Srikandi ini yakni menciptakan kelancaran dalam persyaratan dan kearsipan secara elektronik yang efektif dalam penyelenggaraan pemerintahan dalam memudahkan pelayanan kepada masyarakat.

“Aplikasi ini juga untuk kebutuhan pembuatan surat dan arsip elektronik secara online dan integrasi. Diera digital kemajuan teknologi pada saat ini sudah sangat signifikan, dengan kemajuan zaman, kemajuan teknologi tentunya dapat memberikan manfaat kepada para ASN dan birokrat untuk bisa memberikan pelayanan,” ucapnya.

Wali Kota meminta, kepada seluruh jajarannya agar benar-benar menjalankan aplikasi tersebut. “Pertanggal 1 September 2023 ulun (saya) tidak menerima surat berbentuk berkas (kertas) lagi. Kita sudah menggunakan paperless, dikecualikan untuk hal-hal tertentu,” katanya.

Sistem dalam aplikasi Srikandi ini memiliki banyak manfaat karena sudah tidak lagi menggunakan kertas namun menggunakan paperless, tandatangan sudah menggunakan tandatangan elektronik bisa diakses secara online.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.