Press "Enter" to skip to content

WARGA KELURAHAN PALAM KRISIS AIR BERSIH, WAKET DPRD BANJARBARU JANJI CARIKAN SOLUSI

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Warga di Jalan Purnawirawan RT 2 RW 1 Kelurahan Palam Kecamatan Cempaka, Banjarbaru, sampaikan keluhannya kepada Wakil Ketua DPRD Kota Banjarbaru Taufik Rachman, saat menggelar reses, Selasa (15/8/2023).

Warga mengeluhkan kesulitan mendapatkan air bersih saat kemarau panjang saat ini. Sebab, dikatakan warga, sumur-sumur air yang dimiliki warga telah mengering.

Wakil Ketua DPRD Kota Banjarbaru Taufik Rachman, berkomitmen akan mengatasi masalah yang dihadapi warga saat ini.

“Sementara ini, warga terpaksa membeli air bersih dari PTAM Intan Banjar, karena lokasi yang cukup jauh, jadi biayanya juga sedikit lebih mahal dari yang lain,” ucap Taufik.

Meski di wilayah tersebut memiliki satu sumur bor, dilanjutkan Taufik, terdapat kendala dalam penyediaan air ini yang perlu diatasi agar sumur bor tersebut dapat dimanfaatkan secara optimal.

“Kami akan menghubungi pihak Kelurahan Palam untuk melakukan pemetaan wilayah yang paling terdampak oleh masalah kekeringan, dengan tujuan agar solusi yang lebih terfokus dapat ditemukan,” ujarnya.

Masih kata Taufik, permasalahan ini akan menjadi fokus utamanya dalam membantu warga setempat. Karena menurutnya, air bersih sangat penting bagi seluruh orang untuk melakukan kegiatan sehari-hari.

Dari berbagai informasi yang diperolehnya, Taufik berharap, dapat menemukan solusi yang berkelanjutan untuk memastikan pasokan air bersih yang memadai di musim kemarau, terutama bagi warga di Jalan Purnawirawan.

“Masih aktif informasinya, tetapi ada permasalahan dipipanisasi. Itu juga bisa jadi salah satu solusi kedepannya,” katanya.

(Randi, red)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.