Press "Enter" to skip to content

PENGADILAN NEGERI BANJARBARU JUARA SATU SE-INDONESIA DI LOMBA ADMINISTRASI DAN KEUANGAN 2023

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Mewakili Pengadilan Negeri kelas l B se-Kalimantan Selatan, Pengadilan Negeri Banjarbaru berhasil raih peringkat satu se-Indonesia di lomba Administrasi Perkara dan Keuangan Perkara Tahun 2023 di kategori kelas l B.

Selain itu, dilomba Role Model Panitera Tahun 2023 juga mendapatkan juara diposisi terbaik ll dengan kategori kelas l B. Panitera Pengadilan Negeri Banjarbaru itu ialah Erlynda Setianingtias S.H., M.Hum.

Ketua Pengadilan Negeri Banjarbaru, Benny Sudarsono SH., MH mengatakan, keberhasilan ini merupakan salah satu buah manis, dari banyaknya perubahan yang dilakukannya sejak pertama kali menjabat sebagai Ketua Pengadilan Negeri Banjarbaru.

“Sebelumnya nilai Pengadilan Negeri Banjarbaru paling rendah se-Kalsel. Setelah saya menjabat sejak tahun 2021, saya terus monitoring dan evaluasi (monev) hingga bisa seperti ini,” ujar Benny, Senin (18/12/2023).

Benny melanjutkan, hal yang paling utama untuk merubah semua itu ialah Mindset (pola pikir) semua pegawai yang ada, hingga menciptakan layanan yang terbaik dan berintegras.

“Hasil semua ini juga atas kerja keras dan semangat semua pegawai untuk melayani masyarakat. Merekalah yang mewujudkan semua ini,” ucapnya.

Namun, menurut Benny, semua keberhasilan itu juga tidak luput dari pembinaan yang selama ini diberikan Ketua Pengadilan Tinggi Banjarmasin Dr H Gusrizal, SH, M.Hum.

Bahkan, Kalsel juga terpilih sebagai juara umum pada lomba tersebut. Totalnya, sebanyak 17 penghargaan berhasil diraih dari masing-masing pengadilan di Kalsel.

“Kalsel hanya punya 13 satuan kerja peradilan, tetapi kami bisa juara umum. Penghargaannya juga sudah kami bawa pulang ke Kalsel,” katanya.
(Randi, red)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *