Press "Enter" to skip to content

DPRD BANJARBARU APRESIASI PAD PEMKO BANJARBARU

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin nyatakan akan menggenjot sektor pajak yang dapat menunjang pemasukan daerah. Hal tersebut disampaikannya, usai menghadiri rapat paripurna DPRD agenda Penyampaian Rancangan Peraturan Daerah tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun Anggaran 2023, Senin (10/6/2024).

Menurutnya, tahun 2023 Kota Banjarbaru mengalami surplus. Yang mana, anggaran perubahan APBD Banjarbaru menyentuh angka Rp1,5 triliun.

“Realisasi PAD di angka 115,02 persen,” katanya.

Oleh sebab itu, dirinya memastikan akan mengoptimalkan sektor pendapatan daerah. Salah satunya dengan cara mengoptimalkan tapping box.

“Seperti mengoptimalkan tapping box dan bekerjasama dengan Kantor Pelayanan dan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) untuk pengelolaan parkit tepi jalan. Sehingga pemasukan daerah bisa lebih maksimal,” ujarnya.

Disamping itu, Ketua DPRD Banjarbaru, Fadliansyah Akbar mengapresiasi Pemko atas realisasi APBD dan PAD yang melampaui target.

“Saya apresiasi terhadap keuangan kota yang membaik. Semoga tetap berlanjut di tahun 2025,” ucapnya.

Targetnya, pembahasan soal laporan pertanggungjawaban LPJ tahun anggaran 2023 dapat segera rampung di bulan Juni ini.

“Bulan Juni selesai dan ada pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) anggaran murni 2025 dan KUA-PPAS anggaran perubahan 2024,” kata Fadli.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.