Press "Enter" to skip to content

DISDIK BANJARBARU TELAH KUMPULKAN RATUSAN SERAGAM SEKOLAH BEKAS LAYAK PAKAI, ANTISIPASI CORET-CORET SERAGAM SAAT LULUS

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru telah mengumpulkan ratusan seragam sekolah layak pakai. Pengumpulan pakaian itu, sesuai dengan instruksi Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin, terkait pengumpulan seragam sekolah layak.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru, Dedy Soetoyo mengatakan, saat ini sudah ada sebanyak 500 seragam sekolah dari berbagai jenjang pendidikan yang telah kami kumpulkan.

“Per 15 Juni lalu, kami sudah mengumpulkan lebih dari 500 seragam sekolah dan buku. Jumlah tersebut baru 30 persen dari seluruh sekolah yang berstatus negeri maupun swasta di Banjarbaru,” ujarnya. Senin (17/7/2023).

Menurutnya, hal tersebut dilakukan juga untuk menghindari aksi coret-coret seragam yang biasa dilakukan para siswa ketik lulus sekolah.

Namun, Dedi menekankan, bahwa hal tersebut sifatnya hanya himbauan. Namun besar harapannya jika himbauan tersebut bisa diaminkan oleh setiap sekolah.

“Karena seluruh seragam itu akan kami salurkan ke siswa yang membutuhkan, baik melalui data sekolah maupun lewat data program homecare di Dinas Sosial,” katanya.

(Randi, red)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.