Press "Enter" to skip to content

BERKAH RAMADAN, UPTD PPA DINSOS KABUPATEN BANJAR BAGIKAN TAKJIL SEKALIGUS SOSIALISASI GEMBILI HAPUK SI MOLIN


Kabupaten Banjar, SuratKabarDigital.com – Menyelam sambil minum air, berbagi takjil sambil sosialisasi. Itulah yang dilakukan Unit Pelaksana Teknis Daerah Perlindungan Perempuan dan Anak (UPTD PPA) Dinas Sosial P3AP2KB Kabupaten Banjar pada kegiatannya.

Kegiatan berbagi takjil yang dilakukan UPTD PPA Dinas Sosial P3AP2KB Kabupaten Banjar, Kamis (21/3/2024), di Atas Jembatan Tanjung Rema Darat Martapura, sukses berjalan dan membuat masyarakat senang karena menerima takjil untuk berbuka puasa secara gratis.

Kepala UPTD PPA Dinas Sosial P3AP2KB Kabupaten Banjar, Nopi Mekarsari mengatakan, kegiatan pembagian takjil sekaligus sosialisasi program Gembili Hapuk Si Molin.

“Program gesit meambili hagan perempuan dan anak dengan mobil perlindungan yang kami sosialisasikan kepada masyarakat sekaligus berbagi takjil untuk berbuka puasa,” ujarnya.

Dalam kurun waktu kurang dari 30 menit, takjil yang disiapkan sebanyak 100 bungkus itu habis terbagi. Menurut Nopi, kegiatan itu akan terus dilakukan.

“Kegiatan bagi takjil sekaligus sosialisasi ini akan terus kami lakukan. Paling tidak sepekan sekali,” katanya.

Adapun cara mereka mensosialisasikan itu dengan cara menyelipkan brosur pengenalan UPTD PPA Dinas Sosial P3AP2KB Kabupaten Banjar, di dalam bungkus takjil.

Menurutnya, cara tersebut sangat efektif untuk mengenalkan UPTD PPA Dinas Sosial P3AP2KB Kabupaten Banjar, agar para anak maupun perempuan yang mengalami kekerasan berani lapor.

“Biar masyarakat tahu, kalau UPTD PPA ada di Kabupaten Banjar, Untuk korban-korban yang mengalami kekerasan tidak bisa ke UPTD bisa kami jemput dengan mobil perlindungan secara gratis,” ucapnya.

Penjembutan dengan mobil perlindungan itu, yakni program “Gembili Hapuk Si Molin” Gesit meambili hagan perempuan dan anak dengan mobil perlindungan.
(Randi, red)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *