Reading Time: < 1 minute

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Guna mengantisipasi terjadinya kekerasan pada anak ataupun penculikan anak, Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru menginstruksikan ke semua sekolah untuk lebih meningkatkan kewaspadaan disekitar lingkungan sekolahnya. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidika Kota Banjarbaru Muhammad Aswan melalui Kepala Bidang Sekolah Dasar Disdik Banjarbaru Edy Yuana, Selasa (21/12/2021).

Edy mengatakan, pihaknya meminta semua sekolah agar bisa menambah prasarana keamanan seperti CCTV, yang dananya dapat menggunakan dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

“Apalagi saat ini sekolah sudah melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas. Artinya kewaspadaan harus terus ditingkatkan,” ujarnya.

Seluruh pihak sekolah, lanjut Edy, diminta agar terus mewaspadai lingkungan sekitar dan menjaga peserta didik apabila sedang berkomunikasi dengan orang asing.

Menurutnya, hal tersebut dilakukan demi menjaga keselamatan para murid dan menjaga rasa percaya orang tua murid karena anaknya sudah dititipkan ke sekolah.

“Semoga saja kejadian tersebut jangan sampai terjadi di Kota Banjarbaru,“ katanya. (Randi/Rudy Azhary/Ris)