Press "Enter" to skip to content

UKW ANGKATAN PERTAMA PWI BANJARBARU SELESAI, 22 WARTAWAN DINYATAKAN KOMPETEN

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Setelah berlangsung selama dua hari, Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan I yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Banjarbaru dan Angkatan XIX PWI Kalsel sukses dilaksanakan.

Pada penutupan acara, Direktur UKW Pusat, Firdaus Komar menyatakan kebanggaannya terhadap peserta yang telah melewati serangkaian ujian.

“Persiapan peserta tidak hanya terjadi selama UKW, tetapi sudah dimulai sejak pra UKW, yang memberikan motivasi bagi peserta untuk mengikuti ujian dengan baik,” ucapnya, Rabu (22/11/2023).

Dalam penilaian, lanjutnya, terdapat 24 peserta yang mengikuti UKW. Dari mereka, 22 peserta dinyatakan kompeten, 1 kabur, dan 1 belum kompeten.

“Pentingnya etika perilaku jurnalistik dan prilaku pribadi. Kemampuan peserta tidak hanya memengaruhi diri mereka sendiri, tetapi juga media dan pemerintah daerah,” ujarnya.

Disamping itu, Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmi memberikan apresiasi kepada panitia PWI Banjarbaru yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

“Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para peserta yang tetap bertahan dalam ujian serta Pemerintah Kota Banjarbaru yang berkomitmen mendukung kegiatan ini,” katanya.

Seorang wartawan media online Putri Aulia, mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin yang memberikan dukungan penuh kegiatan UKW.

“Alhamdulillah bisa ikut UKW secara gratis yang difasilitasi oleh Pemkot Banjarbaru,” kata Aulia.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *