Press "Enter" to skip to content

CEGAH RADIKALISME DAN TERORISME, FKPT KALSEL GELAR SOSIALISASI PEREMPUAN TOP


Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Sebanyak 70 peserta dari pelajar, mahasiswa, dan tokoh masyarakat, ikuti sosialisasi bertajuk “Perempuan Teladan, Optimis, dan Produktif (TOP) Cerdas Digital Satukan Bangsa.”

Acara yang digelar oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bekerja sama dengan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Kalsel, berlangsung di Gedung Serbaguna Limosin Dinas Perkebunan dan Peternakan Banjarbaru, Rabu (22/11/2023).

Ketua FKPT Kalsel, Aliansyah Mahadi menyampaikan, tujuan utama acara ini untuj mencegah paham radikalisme dan terorisme. Terutama di kalangan keluarga.

“Acara ini penting bagi keluarga, khususnya ibu-ibu yang menjadi garda terdepan dalam perlindungan dari paham radikalisme,” ujar Aliansyah.

Dia juga turut menyoroti, paham-paham tersebut dapat menyebar melalui media sosial dan game online.

“Tentu ini untuk mengingatkan masyarakat agar mendidik keluarga mereka dan tidak menyebarkan informasi yang tidak bermanfaat,” katanya.

Acara ini menampilkan tiga narasumber yang berkompeten. Seperti, Kasi Pengawasan Jaringan perwakilan Kepala Badan Intelijen Daerah (Kabinda) Kalsel, Eldi Bisma, peneliti dan advokasi dari Universitas Indonesia, Mila Viendyasari, serta Kabid Perempuan dan Anak FKPT Kalsel, Dr Nida Mufidah.

Dengan pengetahuan dan wawasan yang mereka bagikan, diharapkan masyarakat dapat lebih waspada dan aktif dalam mencegah penyebaran paham radikal di era digital ini.
(Randi, red)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *