Press "Enter" to skip to content

PWI BANJARBARU GELAR UKW ANGKATAN PERTAMA, WALI KOTA: JADIKAN JURNALIS YANG KOMPETEN


Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Pemerintah Kota Banjarbaru bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Banjarbaru, menyelenggarakan Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan Pertama PWI Kota Banjarbaru dan Angkatan ke-18 PWI Kalimantan Selatan, Selasa (21/11/2023), di Hotel Novotel Banjarbaru.

Pemerintah Kota Banjarbaru memberikan fasilitas UKW secara gratis sebagai upaya untuk meningkatkan profesionalitas wartawan di Kota Idaman.

Wali Kota Banjarbaru, H. M. Aditya Mufti Ariffin, membuka secara langsung UKW tersebut dan menyatakan bahwa UKW adalah kewajiban untuk meningkatkan profesionalitas dan standardisasi di kalangan wartawan.

“Media adalah mitra strategis bagi kami, dan posisinya sangat penting dalam komunikasi Pemerintah dengan masyarakat,” ujar Aditya.

Aditya juga menekankan, UKW bertujuan untuk menstandardisasi penulisan dan kinerja wartawan, mendorong mereka menjadi lebih profesional dalam menjalankan tugas jurnalistik.

Dengan tema “Jurnalis Jujur, Adil, Berlogika (JUARA),” UKW ini berlangsung selama 2 hari (21 – 22 November 2023) diikuti oleh 25 wartawan Kota Banjarbaru.

Aditya menekankan pentingnya kritik yang membangun dan beretika dalam mendukung perbaikan dan menjalankan pemerintahan.
(Randi, red)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *