Press "Enter" to skip to content

HARJAD BANJARBARU KE 24, WALI KOTA FOKUSKAN RAMPUNGKAN RTRW

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Hari jadi (Harjad) Kota Banjarbaru yang ke-24 kali ini, Pemerintah Kota Banjarbaru berfokus pada perampungan RTRW Banjarbaru dan mitigasi bencana. Hal tersebut disampaikan Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin, usai Rapat Paripurna Harjad ke-24 Kota Banjarbaru di Gedung DPRD Banjarbaru, Senin (17/4/2023).

Aditya menargetkan program RTRW akan rampung di tahun 2023 ini. Sedangkan untuk RDTR (Rencana Detail Tata Ruang) akan rampung di tahun 2024.

“Untuk mitigasi bencana ada beberapa perencanaan berkaitan dengan mitigasi bencana khususnya banjir. Seperti membangun embung di Cempaka, normalisasi sungai, kali dan drainase,” ujarnya.

Bahkan, dilanjutkannya di tahun depan juga akan dibangun embung di kawasan Jalan Tonhar dan Kelurahan Syamsudin Noor.

“Pembangunan yang baik dapat menyelesaikan permasalahan. Berbagai proses dalam pembangunan pun telah dilalui, misalnya berbagai kajian,” katanya.

Disamping itu, Ketua DPRD Banjarbaru Fadliansyah Akbar berharap, di usia Kota Banjarbaru yang ke-24 ini Banjarbaru persatuan dan kesatuan tetap terjaga di tengah keberagaman masyarakat Banjarbaru.

“Status Banjarbaru yang kini menjadi ibu kota Kalimantan Selatan (Kalsel), tentunya menjadi dambaan masyarakat Kalsel secara keseluruhan,” ucap Fadli.

Menurutnya, program RTRW merupakan penyesuaian, imbas dari status ibu kota Kalsel dan juga untuk acuan perizinan.

“RTRW Banjarbaru akan masuk dalam tahap finalisasi di DPRD Banjarbaru. Usai finalisasi RTRW, tentu akan diikuti dengan rencana detail tata ruang (RDTR),” katanya.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.