Press "Enter" to skip to content

BANJARBARU RAMADHAN FESTIVAL 2023 RESMI DITUTUP, PERPUTARAN UANG HINGGA 6 MILIAR

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Pembacaan batamat Al-Qur’an oleh salah satu peserta qori cilik asal Kota Banjarbaru Azzam Alwi, menjadi kegiatan penutup di Banjarbaru Ramadhan Festival 2023 atau pasar Ramadhan, Senin (17/4/2023). 

Pasar Ramadhan yang sudah berlangsung selama 26 hari itu resmi ditutup oleh Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarbaru Ahmad Yani Makkie, bersama pihak penyelenggara dari EO Vabinendra Production.

Yani Makkie menyampaikan, rasa terima kasih kepada pihak penyelenggara karena telah sukses menggelar acara dengan baik.

“Dari 26 hari berlangsungnya Pasar Ramadhan ini, perputaran uang hampir mencapai Rp 6 miliar,” ujarnya.

Jumlah tersebut setiap harinya, dilanjutkannya, mendapat kunjungan dari 2000 sampai 3000 pengunjung. Terlebih saat weekend hampir 3500 pengunjung.

Sementara itu, Owner EO Vabinendra Production, Yandra mengatakan, dari total perputaran uang mencapai Rp 6 miliar di Pasar Ramadan Banjarbaru ini, penyumbang terbanyak ada disektor kuliner. 

“Kuliner yang ada di Kota Banjarbaru sangat luar biasa, sehingga mampu menjadi daya tarik bagi pengunjung Pasar Ramadan,” ucapnya.

Dari kuliner saja, dikatakannya, menciptakan hampir 4 miliar rupiah perputaran uang selama perhelatan Pasar Ramadan.

Masih kata Yandra, jika tahun depan kembali dipercaya menahkodai penyelanggaraan Pasar Ramadan di Kota Banjarbaru, ia berkomitmen untuk memperbanyak lagi stand gratis bagi UMKM.

(Randi, Rudy Azhary, red)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.