Press "Enter" to skip to content

RIBUAN PERSONEL GABUNGAN DISIAPKAN JELANG IDUL FITRI, KAPOLDA KALSEL FOKUSKAN PENGAMANKAN DI TEMPAT IBADAH

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian, pimpin apel pasukan operasi ketupat intan 2023 di Kalsel, Senin (17/4/2023), di Halaman Gedung Pelayanan BPKB Jalan Ahmad Yani Km 21. 

Salah satu drone berbentuk pesawat komersil terpajang disamping barisan apel. Kapolda mengatakan, drone tersebut berfungsi untuk memantau karhutla di wilayah Kalsel.

“Tapi drone itu tidak bisa digunakan dalam operasi ketupat intan 2023. Karena tidak akan efektif untuk memantau arus lalu lintas, saat momen mudik lebaran,” katanya.

Menurutnya, cara yang efektik yaitu dengan cara dipantau langsung oleh personel, agar bisa langsung melakukan pengendalian di lapangan.

Operasi Ketupat Intan 2023 ini, dilanjutkannya, digelar selama 14 hari dari tanggal 18 April hingga 1 Mei 2023. Adapun petugas yang disiagakan dalam Operasi Ketupat Intan 2023 di Kalsel sebanyak 2.238 personel.

“Terdiri dari personel TNI,Polri, Basarnas, BNN, BPBD, Damkar, dan Pemerintah Daerah. Kami sediakan 38 pos, terdiri dari pengamanan, pelayanan, termasuk juga pos terpadu,” ucapnya.

Masih kata Kapolda, adapun sasaran dari Operasi ini berfokus pada kegiatan perayaan Idul Fitri. Terutama masjid-masjid yang melaksanakan Salat Idul Fitri, tempat hiburan dan wisata.

“Termasuk juga jalan-jalam, jembatan, terminal, bandara. Semuanya pasti akan kami lakukan pemantauan,” katanya.

(Randi, Rudy Azhary, red)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.