Press "Enter" to skip to content

UPAYA RAIH WBK, KALAPAS BANJARBARU PAPARKAN ENAM PERUBAHAN DAN LIMA INOVASI UNGGULAN

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com –  Kepala Lapas (Kalapas) Kelas II B Banjarbaru, I Wayan Nurasta Wibawa, sampaikan capaian pembangunan Zona Integritas (ZI) yang telah dibangun dalam 6 area perubahan, Jumat (10/6/2024).

Capaian tersebut, disampaikan dalam kegiatan Desk Evaluasi Pembangunan ZI Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) 2024 bersama Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI.

Kalapas mengatakan, 6 area perubahan tersebut yaitu manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen sumber daya manusia, penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan, dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Dalam Desk Evaluasi bersama TPI, kami telah memaparkan semua capaian yang sudah dilakukan bersama dalam kurun waktu 6 bulan saya memimpin Lapas Banjarbaru. Kami mendapat masukan-masukan yang penting dari TPI dan selanjutnya kami berharap memperoleh hasil yang terbaik,” ujar Wayan.
 
Selain itu, Wayan juga menyampaikan 5 inovasi unggulan yang telah dibangun Lapas Banjarbaru dalam upaya meraih WBK tahun 2024, diantaranya Dapur Sehat Labaru, Si PANIK (Sistem Pelayanan Klinik), ANTIS (Anjungan Titip Besuk Otomatis), Si MBOK (Sistem Kereta Pembagian Ompreng Blok), LAKASI (Layanan Kesehatan Setiap Hari).
 
“Seluruh pegawai bahu membahu dan turut melibatkan Masyarakat dan Warga Binaan dalam pembagunan ZI. Semua inovasi adalah unggulan, namun inovasi yang paling kita unggulkan adalah Dapur Sehat Labaru, karena kami menganggap layanan penyelenggaraan makanan bagi warga binaan merupakan bagian integral dari upaya mencapai tujuan Pemasyarakatan,” kata Wayan.
(Randi, Rudy Azhary, red)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *