Tue. Jul 23rd, 2024

SUMADI MINTA PEMKO BANJARBARU PERHATIKAN PETANI DI WILAYAH SUNGAI ULIN

Waktu Baca: 2 minutes


Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Anggota Komisi lll DPRD Kota Banjarbaru Sumadi, mengawali kegiatan resesnya di Jalan Ir PM Noor Rt 21 Rw 05 Kelurahan Sungai Ulin Banjarbaru, Selasa (15/8/2023) malam.

Warga dengan antusias berhadir dalam kegiatan tersebut karena, Sumadi dimata warga setempat sudah banyak membantu pembangunan di wilayah tersebut.

Dalam reses kali ini, Sumadi mendapatkan keluhan dibidang pertanian. Dirinya mengatakan, pemerintah kota harus lebih luas lagi melihat para petani yang berada di pinggir wilayah Kota Banjarbaru, khususnya di wilayah Sungai Ulin.

“Di sini ada 7 hingga 8 kelompok tani, dengan ratusan hektare luasan lahan yang digarap. Pemerintah juga harus melihat para petani di wilayah ini,” ucapnya.

Dikatakan Sumadi, saat ini Kota Banjarbaru sudah mempunyai peraturan daerah (Perda) ketahanan pangan pertanian dan perikanan. Dalam perda tersebut, pemerintah memiliki kewajiban untuk mengelola dan menindak lanjuti semua kegiatan pertanian dengan APBD Kota Banjarbaru.

“Namun, juga harus menyesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah,” ujarnya.

Bidang pertanian, dilanjutkan Sumadi, dalam hal ini jenis padi di Banjarbaru saat ini masih terbilang kurang. Karena dari 20 ribu ton pertahunnya, Kota Banjarbaru masih berada di angka 5 ribu ton pertahun.

“Melalui perda tersebut bisa kita kejar untuk mencapai target yang diinginkan. Yang sebelumnya panen satu kali dalam setahun, ini kita kejar menjadi dua kali setiap tahunnya,” katanya.
(Randi, red)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *