Press "Enter" to skip to content

HARAPKAN LINGKUNGAN SELALU BERSIH, RONAULI SARAGI AKAN PERJUANGKAN KENDARAAN PENGANGKUT SAMPAH UNTUK WARGA


Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Adanya program Banjarbaru bersih saat ini membuat tempat pembuangan sampah umum banyak dihilangkan. Oleh karena itu, Anggota Komisi lll DPRD Kota Banjarbaru H Ronauli Saragi, mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar selalu menjaga lingkungan sekitar dengan membuang sampah pada tempatnya.

Hal tersebut disampaikannya, Selasa (15/8/2023), saat menggelar reses di Jalan Kasturi Rt 14 RW 03 Kelurahan Sungai Besar Banjarbaru.

Dirinya memaklumi atas permintaan warga yang menginginkan, adanya kendaraan roda tiga untuk mengangkut sampah di wilayah tersebut.

“Karena saat ini masyarakat sedikit kesulitan untuk membuang sampah. Jadi permintaan warga untuk kendaraan roda tiga tersebut sangatlah penting,” ujarnya.

Dikatakan Ronauli, dirinya berjanji akan mengajukan kendaraan roda tiga tersebut, di ABT selanjutnya. Ditakutkan, jika warga tidak memiliki kendaraan pengangkut sampah maka warga akan membuang sampah sembarangan.

“Karena saat ini warga harus membuang sampahnya sendiri ke TPA. Jadi kami upayakan agar wilayah tersebut memiliki kendaraan roda tiga untuk pengangkut sampah,” katanya.

Selain itu, dilanjutkannya, permasalahan banjir juga masih menjadi keluhan warga saat ini. Untuk menguranginya, yaitu dengan cara pembuatan drainase.

“Masih ada beberapa titik di wilayah ini yang belum memiliki drainase. Karena pada saat musim hujan banyak jalan yang tergenang air,” ucapnya.

Masih kata Ronauli, aspirasi warga saat ini akan terus diresapi, hingga kedepannya ditindaklanjuti dalam bentuk pokir.
(Randi, red)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.