Press "Enter" to skip to content

REALISASIKAN ASPIRASI WARGA, WINDI SERAHKAN SERIBU BIBIT POHON BUAH JERUK

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Anggota Komisi I DPRD Banjarbaru Windi Novianto, merealisasikan keinginan warga terkait adanya bantuan bibit pohon buah jeruk. Pada kesempatan tersebut, Windi membagikan 1000 bibit jeruk kepada kelompok tani, Jumat (3/11/2023), di RT 27 Kelurahan Syamsudin Noor, Banjarbaru.

Aspirasi itu, disampaikan warga pada reses yang digelar Windi pada beberapa waktu lalu. Windi menyampaikan, kebahagiannya bahwa akhirnya keinginan tersebut dapat direalisasikan melalui anggaran perubahan tahun 2023.

Menurut Windi, inisiatif ini sejalan dengan program Pemerintah Kota Banjarbaru, yang juga mendorong masyarakat untuk gemar makan buah. Program ini digaungkan bersamaan dengan peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) yang diselenggarakan pada 2 November lalu.

“Jeruk adalah tanaman yang sangat cocok untuk ditanam di Banjarbaru. Jeruk memiliki ketahanan terhadap penyakit dan juga dapat memberikan pendapatan yang signifikan bagi para petani,” ucapnya.

Ketua Poktan Warga Tani, Bintoro mengungkapkan, rasa terima kasih atas bantuan 1000 bibit jeruk yang diberikan oleh Windi.

“Selama ini, poktan warga tani fokus pada tanaman sayuran, dan bantuan ini memberikan harapan untuk diversifikasi pertanian,” ujarnya.

Bintoro juga menekankan bahwa, tanaman jeruk memerlukan perawatan khusus, yang berbeda dari menanam sayuran. Dia berharap bahwa dengan bantuan ini, Kelompok Tani di RT 27 dapat mengalami kemajuan dalam bidang pertanian, khususnya dalam penanaman buah jeruk.

“Inisiatif Windi Novianto ini merupakan langkah positif dalam mendukung pertanian lokal dan diversifikasi tanaman, yang dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat Banjarbaru,” katanya.
(Randi, red)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.