Press "Enter" to skip to content

JAGA TABOLISME TUBUH SAAT MUSIM HUJAN, BERIKUT TIPS DARI RSDI BANJARBARU

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Daya tahan tubuh sering kali menurun terlebih saat musim penghujam saat ini. Salah satu gejala yakni influenza atau yang biasa dikenal dengan flu.

Lalu, bagaimana cara manusia untuk menjaga metabolisme di dalam tubuh saat musim penghujan ini, berikut tips dari RSDI Banjarbaru.

Kabid Pelayanan RSDI Banjarbaru, dr Siti Ningsih mengatakan, salah satu cara menjaga metabolisme di dalam tubuh yakni dengan memperhatikan asupan makanan yang masuk kedalam tubuh.

“Makan sesuai waktunya dengan gizi yang seimbang, olahraga yang cukup, mengatur aktivitas dan waktu istirahat,” ujarnya, Rabu (17/1/2024).

Selain itu lanjut dr Siti, istirahat yang cukup juga dapat mempengaruhi metabolisme di dalam tubuh, dan hindari keluar ruangan saat cuaca sedang hujan.

“Olahraga yang cukup dan menjaga psikologis juga penting untuk dapat menghindari penyakit influenza saat musim hujan. Tetap semangat dan bahagia karena kondisi pikiran kita akan sangat mempengaruhi kesehatan fisik,” katanya.
(Randi, red)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *