Press "Enter" to skip to content

FESTIVAL SALIKUR 2024 BANJARBARU DIMULAI, BELASAN KAMPUNG JADI PESERTA

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Mengusung tema “kita raih cahaya berkah Ramadan” festival salikur tahun 2024 Kota Banjarbaru resmi dimulai, Sabtu (30/3/2024). Dimulainya festival tersebut, ditandai dengan pelepasan dewan juri oleh Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin, di Lapangan dr Murdjani Banjarbaru.

Aditya mengatakan, festival ini dilaksanakan sebagai wujud kecintaan dalam menyemarakkan bulan suci ramadan, dan kegiatan yang bermanfaat sebagai syiar islam.

“Dengan menghias lingkungan, komplek, maupun RT/RW, dengan berbagai lampu hias, hingga lampion unik dan menarik,” ujarnya.

Diadakannya festival tersebut di kampung-kampung kata Wali Kota, sengaja bukan di jalan, pihaknya tidak ingin ada titik kumpul karena banyak masyarakat yang terganggu, baik jalan macet dan lainnya.

Kemudian ia menambahkan, penilaian peserta yang mengikuti Festival Salikur ini berdasarkan estetika kreasi, inovasi, dan keindahan.

“Yang dinilai estetika di kampung-kampung, terutama di RT yang mendaftar (lomba salikur), melaksanakan kreasi, inovasi, keindahan kampung, itu yang dinilai,” ucapnya.

Sementara itu Kadisporabudpar Banjarbaru, Ahmad Yani Makkie menjelaskan, ada sebanyak 17 peserta yang mengikuti kegiatan Festival salikur pada tahun 2014 ini.

“Peserta dari semua kecamatan mengikuti kegiatan ini. Festival salikur ini juga sebagai wujud kecintaaan untuk menyemarakan Ramadhan, dan bentuk suka cita dengan cara menghias lingkungan berupa pemasangan lampu hias dan lampion yang unik,” katanya.

Tri Hayat menambahkan Festival Salikur akan berjalan selama tiga hari kedepan dan nanti hasil dari penilaian dewan juri akan menentukan siapa sebagai pemenangnya.

“Malam ini adalah pelepasan dewan juri, lalu mulai hari Senin (1/4/2024) akan dimulai penilaian. Selain lomba kreasi tahun ini juga ada lomba penampilan seni dan Fotografi,” jelasnya.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *