Press "Enter" to skip to content

ENAM NAKES RSDI BANJARBARU TERPILIH SEBAGAI NAKES TELADAN TINGKAT PROVINSI

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Sebanyak enam nakes di RSDI Banjarbaru terpilih sebagai Nakes Teladan dan menjuarai berbagai kategori di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2023.

Mereka berhasil meraih peringkat terbaik pertama dari berbagai kategori, berkesempatan untuk melaju dan berkompetensi di tingkat nasional.

Direktur RSD Idaman Banjarbaru, dr Danny Indrawardhana, mengungkapkan bahwa pencapaian ke 6 Nakes Teladan ini telah membawa kebanggaan yang sangat luar biasa.

“Semoga momen ini bisa menjadi pemicu tambahan semangat bagi para nakes yang lain dalam memberikan pengabdian bagi intansi RSDI Banjarbaru serta menjawab kepercayaan dari masyarakat,” ujarnya. Jumat (16/6/2023).

Adapun ke enam nakes teladan RSD Idaman Banjarbaru ialah dr Nevi Novianty Rachman yang meraih peringkat 2 kategori dokter, Dr. dr. Harapan Parlindungan Ringoringo peringkat 1 kategori dokter pendidik klinis, Noor Fithriyah peringkat 2 kategori keperawatan, Maghrisa Rahmadani peringkat 1 kategori kebidanan, M. Fakhruddin Noor peringkat 1 kategori kesehatan masyarakat dan Riza Rahmani peringkat 1 kategori keterapian fisik.

Mereka terpilih lewat gagasan inovasi dalam memajukan layanan serta sektor kesehatan itu sendiri. Mulai dari optimalisasi obat-obatan, pengembangan ilmu kedokteran, pembentukan berbagai gerakan kesehatan, peningkatan budaya kesehatan dan Keselamatan Kerja Rumah Sakit melalui perkembangan media digital, serta optimalisasi home program bagi pasien khusus.

Dr. dr. Harapan Parlindungan Ringoringo menjadi salah satu nakes yang berkesempatan untuk lanjut memperebutkan gelar nakes teladan di tingkat nasional. Bersama ke 3 nakes lainnya, ia baru saja menyelesaikan pelatihan dan bimbingan dalam mempersiapkan menghadapi kompetensi selanjutnya.

Pria yang akrab disapa dokter Parlin itu mengatakan bahwa pencapaian mereka merupakan buah dukungan dari Direktur berserta jajaran managemen RSD Idaman Banjarbaru. Terkhusus katanya dukungan yang dari Wali Kota Banjarbaru. H.M. Aditya Mufti Ariffin.

“Bapak Wali Kota Banjarbaru sangat mendukung kita sampai sejauh ini. Dukungan semangat dan motivasi juga kami dapatkan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarbaru dan tim dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan. Doakan kami terpilih sebagai nakes teladan nasional,” tuturnya.

Hal yang sama, Dokter Spesialis Anak ini juga berharap akan semakin banyak nakes lainnya dapat terpilih sebagai nakes teladan. Namun begitu dirinya mengingatkan untuk mempersiapkan segala sesuatunya dari jauh-jauh hari.

“Mudah-mudahan bagi nakes lainnya, terutama di RSD Idaman Banjarbaru pada tahun-tahun ke depannya bisa mempersiapkan jauh-jauh hari dari sekarang bila perlu. Sehingga inovasi itu bisa berkelanjutan dan bermanfaat bagi masyarakat,” lugas dokter Parlin.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.