Press "Enter" to skip to content

BARU, KINI LAYANAN UROLOGI HADIR DI RSDI BANJARBARU

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – RSDI Kota Banjarbaru resmi membuka layanan baru yakni layanan spesialis Urologi. Layanan ini telah dibuka sejak Senin (18/3/2024) pagi.

Hadirnya layanan Urologi semakin melengkapi ketersediaan layanan untuk masyarakat di Poliklinik Rawat Jalan RSD Idaman Banjarbaru. Tak hanya itu, layanan ini juga digawangi oleh dr. Rizal Trianto Sp.U, FICS yang merupakan dokter spesialis Urologi dan telah memiliki pengalaman di bidangnya.

Direktur RSD Idaman Kota Banjarbaru, dr. Danny Indrawardhana melalui Kepala Bidang Pelayanan dr. Siti Ningsih menjelaskan, layanan Urologi menangani penyakit yang berhubungan dengan saluran kencing pria maupun wanita serta masalah reproduksi pria.

“Jadi layanan Urologi ini menangani penyakit pada sistem saluran kemih baik pria maupun wanita. Termasuk juga mengatasi penyakit-penyakit yang mempengaruhi sistem reproduksi seperti masalah kesuburan,” ucapnya.

Siti juga mengungkapkan ketersedian layanan Urologi diharapkan dapat bermanfaat bagi banyak masyarakat luas. Khususnya pasien yang selama ini berobat atau terpaksa dirujuk keluar, kini bisa ditangani segera di RSD Idaman Banjarbaru.

“Insya Allah, layanan Urologi dapat memberikan kemudahan dan membantu masyarakat yang memerlukan. Layanan ini dapat dimanfaatkan baik melalui BPJS maupun Umum,” tuntasnya.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *