Tue. Jul 23rd, 2024
Waktu Baca: < 1 minute

Martapura, SuratKabarDigital.com – Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Banjar Gusti Abdurrahman mengaku mendapat kiriman surat kaleng. Surat itu berisi keluhan paranguru honorer di salah satu SD di Kecamatan Sambung Makmur yang tak kunjung dibayarkan selama enam bulan. Menyikapi itu, Ia akan mengkonfirmasi dinas terkait dan pihak sekolah.

“Mereka sudah 17 tahun jadi guru honorer, dan gaji mereka hanya 500 ribu per bulan. Namun belum juga mereka terima selama enam bulan ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, dalam surat kaleng itu, para guru honorer juga tak mendapatkan informasi perihal pendaftaran PPPK. Menurut mereka, informasi itu harusnya diberikan oleh Dinas ke Korwil sampai ke sekolah-sekolah.

“Kabarnya kepala sekolah arogan dan kerena merasa ada hubungan keluarga dengan penguasa. Kita tidak tahu maksudnya, apakah penguasa alam semesta atau alam gaib tidak tahu. Pokoknya penguasa,” ujar Gusti Abdurrahman menceritakan isi surat kaleng.

Padahal, dijelaskan Gusti Abdurrahman, Sambang Makmur adalah tempat kelahiran Bupati Banjar Saidi Mansyur. Sangat disayangkan jika perisitiwa ini benar terjadi. (Randi, Rudy Azhary, red)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *