Press "Enter" to skip to content

TERIMA LAPORAN KEBISINGAN, PETUGAS BUBAR PAKSA MASYARAKAT

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Petugas gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol Pp dan Dishub Banjarbaru, bubarkan masyarakat yang berkumpul, Rabu (10/4/2024), pukul 00.35 dini hari, di Bundaran Simpang Empat Banjarbaru.

Ribuan masyarakat yang berkumpul di Kota Banjarbaru khususnya di Bundaran Simpang Empat Banjarbaru, untuk menikmati malam perayaan malam takbiran dan Idul Fitri 1445 H.

Kapolres Banjarbaru AKBP Dody Harza Kusumah, melalui Kabag Ops Polres Banjarbaru, Kompol Indra Agung mengatakan, pembubaran masyarakat ini dilakukan atas adanya laporan masyarakat melalui aplikasi Cangkal Polres Banjarbaru, mengenai kegiatan kebisingan.

“Laporan masyarakat terkait kebisingan akibat kembang api yang dinyalakan masyarakat dan Sound Sistem yang berkeliling sambil memutar musik House Music,” ujarnya.

Sebelumnya, kata Kompol Indra, petugas juga telah melakukan peneguran bahkan imbauan agar masyarakat bisa membubarkan dirinya masing-masing. Namun, imbauan tersebut tidak didengarkan oleh masyarakat.

“Setelah tiga kali imbauan tidak didengar. Maka selanjutnya kami lakukan pembubaran secara paksa,” katanya.

Selain itu, lanjut Kompol Indra, petugas gabungan juga mengamankan belasan kembang api, guna mencegah terjadinya kebisingan tersebut.

“Alhamdulillah hingga pukul 02.17 dini hari, situasi di Bundaran Simpang Empat Banjarbaru sudah sepi dari masyarakat yang berkumpul,” ucapnya.
(Randi, red)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *