Press "Enter" to skip to content

STAND RSDI BANJARBARU DI TITECH EXPO 2023 RAMAI PENGUNJUNG

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman turut memeriahkan Hari Jadi Kota Banjarbaru ke-24 yang diperingati bersamaan dengan Hari Pendidikan Nasional, lewat pagelaran Titech Expo 2023 di Lapangan Murjani, Rabu (10/5/2023).

Dalam event tersebut, RSD Idaman Kota Banjarbaru turut mengisi stand pameran dengan menghadirkan layanan dan konsultasi kesehatan gratis bagi masyarakat. Berlangsung hingga 12 Mei mendatang, di stand RSD Idaman juga membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin mendonorkan darah.

Pelaksana Tugas Kepala Unit Humas RSD Idaman Banjarbaru, Harun Arrasyid, menuturkan bahwa layanan ini dibuka mulai pukul 14.00 Wita – 22.00 Wita. Dijelaskannya layanan yang dihadirkan juga akan berbeda setiap jamnya.


Untuk keseluruhan jenis layanan kesehatan yang dihadirkan di Titech Expo 2023 ialah donor darah, konsultasi kecantikan, deteksi dini katarak, skrining kebersihan telinga, konsultasi kesehatan, Skreening perkembangan bicara bahasa pada anak, Skreening gangguan keseimbangan pada anak, Skreening gangguan sensoris pada anak.

“Jadi tidak hanya satu layanan kesehatan yang kami siapkan. Misalnya untuk hari ini di jam 2 siang sampai dengan jam 4 sore itu ada skrining okupasi terapi. Kemudian di jam setengah 5 sore sampai jam 6 sore itu ada deteksi dini katarak,” ucapnya.

Tentu diakui Harun untuk melayani masyarakat, pihaknya menerjukan para tenaga kesehatan yang profesional dan memang ahli di bidangnya masing-masing. Tak hanya itu saja, ia juga menerangkan bahwa stand RSD Idaman Banjarbaru juga menyiapkan berbagai hadiah menarik bagi para pengunjung dengan mengikuti persyaratan dan ketentuan yang berlaku

“Bagi para pengunjung di stand RSD Idaman Banjarbaru dapat berfoto dan menguploadnya di instagram. Berikan caption se-menarik mungkin dengan menambah hastag #rsdibanjarbaru. Serta wajib follow instagram @rsdidamanbanjarbaru. Nanti kita akan pilih 10 foto instagram terbaik yang akan mendapatkan hadiah. Batas akhir uploadnya tanggal 12 Mei,” jelas Harun.

Momentum peringatan Hari Jadi Kota Banjarbaru ke-24, lanjut Harun menjadi hal yang istimewa bagi seluruh SKPD di lingkup Pemko Banjarbaru, tak terkecuali RSD Idaman. Hal ini juga memacu semangat RSD Idaman untuk terus memberikan layanan kesehatan yang paripurna bagi masyarakat

“Sebagaimana arahan bapak Wali Kota Aditya Mufti Ariffin dan bapak Danny Indrawardhana selaku Direktur RSD Idaman Banjarbaru, kami akan selalu berbenah dalam memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat. Baik itu melalui peningkatan sarana prasarana, inovasi program serta menghadirkan layanan-layanan kesehatan di tengah masyarakat,” tuntas Harun.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.