Reading Time: < 1 minute

Batola, SuratkabarDigital.com – Pj Gubernur Kalimantan Selatan Safrizal ZA lakukan kunjungan ke Batola, Senin (9/8/2021). Safrizal mengatakan, kunjungannya dalam rangka rapat terbatas untuk membicarakan penanganan serta memberikan rumus dan masukan dalam mengatasi tingkat penyebaran Covid-19.

“Antisipasi dari hulu hingga ke hilir untuk penekanan protokol kesehatan dikelompok atau komunitas hingga penanganan maksimal seperti di rumah sakit, nakes, dan kerjasama dengan Forkopimda, ” ucapnya.

Lanjut Safrizal, ada beberapa rumusan dalam penanganan Covid-19 belakangan ini seiring dengan meningkatnya kasus disejumlah daerah, termasuk Batola yang menjadi penyangga Banjarmasin. “Kita gerakan kembali membagikan masker, karena kurang tepat juga razia tapi maskernya tidak diberi,” katanya.

Safrizal juga turut menyerahkan bantuan masker sebanyak 10 ribu lembar dan diserahkan secara simbolis kepada Bupati Batola Hj Noormiliyani sebanyak 2 ribu lembar.

Bupati menjelaskan, perpanjangan PPKM Level 3 masih menunggu pengumuman dari pusat.

“Meski terjadi peningkatan kasus, kami belum ada rencana untuk menambah isolasi terpadu, karena sejauh ini penanganan di rumah sakit masih bisa teratasi,” ujarnya.