Reading Time: < 1 minute

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarbaru H Said Abdullah menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan kelas dan asrama santri, Senin (9/8/2021) paca kebakaran Pondok Pesantren Al Falah Putra Banjarbaru. Sekda mengatakan,dalam waktu yang tidak terlalu lama, sudah bisa dimulai pembangunan kembali ruang kelas dan asrama santri.

“Bangunan yang akan dibangun ini lebih besar dari bangunan yang terbakar kemaren, bangunan kali ini ada tiga tingkat, yang sebelumnya ada 12 kelas sekarang bertambah menjadi 18 kelas dan asramanya juga bertambah,” katanya.

Lanjut Sekda berharap progres pembangunan ini sesuai dan tepat pada waktunya, bahkan bisa lebih awal selesainya.

“Target pembangunan ruang kelas dan asrama direncanakan 10 bulan selesai, dengan memakai dana sekitar 7,8 miliyar,” ucapnya.

Ketua Pengurus Yayasan Pondok Pesantren Al Falah KH Nursyaid Ramli mengucapkan terima kasih bagi seluruh masyarakat yang sudah turut membantu.

“Arahan Sekda tadi terkait instalasi listrik yang sudah lama yang bisa korsleting listrik dan menyebabkan terjadinya kebakaran, maka akan kami perhatikan dan akan ditindaklanjuti betul-betul terkait instalasi listrik ini,” ujarnya.