Press "Enter" to skip to content

PULUHAN PERSONEL POLRES BANJAR DIKERAHKAN DALAM OPERASI ZEBRA INTAN 2023

Kabupaten Banjar, SuratKabarDigital.com – Polres Banjar menggelar apel gelar pasukan gabungan Operasi Zebra Intan 2023, Senin (4/9/2023). Kapolres Banjar AKBP M Irfan Hariyat, melalui Kasat Lantas AKP Eko Guntar Lumbanraja mengatakan, operasi itu akan digelar selama 14 hari kedepan.

“Dimulai pada tanggal 4 hingga 17 September 2023. Ada beberapa pelanggaran prioritas yang akan kami tindak dengan 30 personel yang kami siapkan,” ucapnya.

Pelanggaran itu, dilanjutkannya, seperti menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi di bawah umur, berboncengan lebih dari satu orang untuk kendaraan bermotor.

Lalu, pengendara tidak menggunakan helm atau sabuk pengaman bagi kendaraan roda empat, pengendara dalam keadaan pengaruh miras, melawan arus dan melebih batas kecepatan.

“Dalam operasi ini, penindakan akan tetap menggunakan ETLE Mobile. Namun, tindakan tilang ditempat juga akan kami lakukan jika memang pelanggaran itu sudah sangat fatal,” ujarnya.

Pelanggaran fatal tersebut, kata AKP Eko, seperti melawan arus, menggunakan kenalpot brong, berkendara dibawah pengaruh alkohol, dan balapan liar.

Menurutnya, tidak ada lokasi khusus yang akan ditentukan dalam operasi ini. Melainkan, pihak kepolisian akan menyesuaikan dengan keadaan.

“Tidak ada razia stasioner. Sifatnya ploting saja, seperti di persimpangan dan daerah rawan kecelakaan,” katanya.

Masih kata AKP Eko, dirinya mengimbau kepada para pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat agar tetap menaati peraturan berlalu lintas.
(Randi, red)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.