Press "Enter" to skip to content

PEMKO BANJARBARU UPAYAKAN TINGKATKAN STATUS KOTA LAYAK ANAK


Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Pemerintah Kota Banjarbaru menggelar rapat gugus tugas kota layak anak (KLA), Senin (12/2/2024). Kegiatan tersebut, digelar dalam rangka meningkatkan status KLA di Banjarbaru.

Selain itu, tujuan rapat strategis untuk mengidentifikasi, merumuskan, dan mengimplementasikan langkah-langkah konkret guna memperbaiki dan memperkuat lingkungan yang mendukung perkembangan serta perlindungan anak-anak di Kota Banjarbaru.

Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin, menyampaikan, tahun 2024 diharapkan peringkat layak anak di Kota Banjarbaru meningkat menjadi kategori nindya, mendorong semangat kemajuan dalam melindungi hak anak.

“Pada tahun 2024 ini diharapkan bisa meningkatkan kembali peringkat layak anak menjadi kategori nindya sebagai penyemangat semakin maju dalam memenuhi hak dan melindungi anak di Kota Banjarbaru.” katanya

Lanjutnya, ia menjelaskan bahwa untuk mencapai target tersebut, diperlukan evaluasi dari tahun sebelumnya guna meningkatkan status kota layak anak di Kota Banjarbaru. Evaluasi tersebut menjadi langkah penting dalam meningkatkan standar dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak.

“Bercermin dari tahun-tahun sebelumnya di mana tidak terjadi peningkatan dalam peringkat kota layak anak di Kota Banjarbaru karena itu dalam pemenuhan sejumlah indikator yang kurang optimal dan kurangnya data dukung yang ditampilkan sehingga tidak dapat menunjukan keadaan yang sesungguhnya.” tambahnya.

Kepala DP3APMP2KB Puspa Kencana juga menyampaikan, Rapat ini diharapkan menghasilkan komitmen bersama untuk melindungi hak anak di Kota Banjarbaru sebagai langkah implementasi Kota Layak Anak.

“diharapkan dengan adanya rapat ini dapat menghasilkan komitmen bersama dalam memenuhi hak anak, dan perlindungan anak yang akan berdampak pada pencapaian pemenuhan hak anak di Kota Banjarbaru sebagai implementasi Kota layak Anak.” ucapnya

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *