Press "Enter" to skip to content

PEMBUANGAN BAYI KEMBALI TERJADI DI BANJARBARU

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Bayi berjenis kelamin perempuan kembali ditemukan di salah satu teras rumah warga di Jalan Pandawa Kelurahan Guntung Paikat, Kecamatan Banjarbaru Selatan, Senin (24/4/2023). 

Kejadian berawal ketika pemilik rumah hendak membuka pintu saat pagi hari, dan pemilik rumah kaget melihat adanya sebuah kardus yang ternyata berisikan seorang bayi yang terbungkus selimut, lengkap dengan ari-ari yang masih menempel di tubuh.

Pemilik rumah langsung menghubungi ketua RT setempat, dan langsung membawa bayi tersebut ke rumah bidan terdekat, serta melaporkan penemuan ini ke pihak kepolisian.

Kapolsek Banjarbaru Utara Kompol Yopie Andri Haryono mengatakan, saat ini, polisi tengah melakukan penyelidikan terkait pelaku pembuangan bayi tersebut.

“Untuk pelaku masih dalam proses penyelidikan, personel kami dilapangan terus melakukan pemeriksaan saksi-saksi,” ujarnya.

Saat ini, dilanjutkannya, bayi perempuan itu telah berada di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSDI Kota Banjarbaru untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

“Keadaan umum bayi baik, untuk beratnya sekitar 3,5 kilogram,” ujar Humas RSD Idaman Kota Banjarbaru, Andri.

Lanjutnya, setelah dilakukan perawatan intensif di IGD, bayi perempuan ini perempuan ini kemudian di bawa ke ruang Cendrawasih (Perinatologi) untuk penanganan medis lanjutan.

Adapun saat ini, RSDI Banjarbaru juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kota Banjarbaru untuk menindaklanjuti perihal penemuan bayi tersebut.

(Randi, Rudy Azhary, red)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.