Press "Enter" to skip to content

SERAHKAN PULUHAN RIBU BIBIT TANAMAN, LG INDONESIA: WUJUD NYATA BANGUN LINGKUNGAN

Kabupaten Banjar, SuratKabarDigital.com – PT LG Electronics Indonesia (LG) menyerahkan 13,000 bibit tanaman ke Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (17/4/2023). Bibit diterima langsung oleh Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan Fathimatuzzahra,

President of LG Electronics Indonesian Lee, Tae-Jin mengatakan, kegiatan ini menjadi bagian LG dalam menyambut Hari Bumi Sedunia. Melalui bibit tanaman ini dapat menjadi dukungan bagi pelestarian lingkungan hidup di Indonesia, khususnya Kalimantan Selatan.

Kegiatan ini, dilanjutkannya, menjadi bagian wujud nyata dukungan perusahaan dalam pembangunan lingkungan yang berkelanjutan di Indonesia.

“Sebagai perusahaan yang mempromosikan produk ramah lingkungan, ini merupakan aksi nyata LG bagi lingkungan,” katanya.

Masih kata Lee, dari 13,000 bibit tanaman ini nantinya akan ditanam di beberapa daerah. Termasuk didalamnya yaitu Banjar yang terdiri dari 20 kecamatan dan 13 kelurahan yang meliputi 277 desa.

“Terkait jenis bibit yang disampaikan, merupakan campuran ragam tanaman pelindung dan tanaman produktif. Termasuk diantaranya yaitu Mangrove Rambai dan Pulai, okulasi durian, rambutan, mangga, alpukat, cempedak, kasturi, ramania serta bibit biji kopi Arabika,” ucapnya.

Branch Manager Banjarmasin Area for LG Electronics Indonesian, Chairin Asyhadi mengucapkan, terkait dengan pengembangan produk ramah lingkungan ini, LG pun terus mengupayakan perluasan ketersediaannya bagi lebih banyak masyarakat Indonesia.

“Tak hanya fokus pada produk kelas premium, namun pula memberi peluang lebih besar bagi masyarakat lebih luas untuk dapat mengaksesnya,” katanya.

Menjadi bagian dari upaya tersebut, menurutnya, yaitu pada perluasan sematan teknologi inverter yang terbukti lebih hemat listrik pada berbagai produk elektronik rumah tangga. Termasuk didalamnya yaitu kulkas, mesin cuci, microwave hingga ragam penyejuk ruangan (air conditioner – AC).

“Sebagai penyedia perangkat elektronik, kami terus mengupayakan intervensi teknologi bagi kehidupan lebih baik. Demikian pula semangat ini kami bawa dalam aksi penyerahan bibit ini,” ujarnya.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *