Press "Enter" to skip to content

HARJAD KE-24 KOTA BANJARBARU GELAR B2SA

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Hari Jadi Kota Banjarbaru ke-24, pemerintah setempat juga menggelar Lomba Gerakan Makan Enak, Makan Sehat, Makan Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA), Suka Sayur dan Buah.

Lomba tersebut diikuti TP PKK Kelurahan se-Kota Banjarbaru, di Aula Gawi Sabarataan Pemkot Banjarbaru, pada Senin, (08/05/2023).

Lomba tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dalam membudayakan konsumsi pangan B2SA untuk hidup sehat, aktif, produktif kepada masyarakat dan juga untuk pemberian makanan tambahan untuk balita agar kebutuhan gizi balita dapat terpenuhi.

Wali Kota Banjarbaru yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Dan Kesra Mutia Syafariahadi, mengatakan lomba cipta ini diharapkan mampu memanfaatkan bahan pangan lokal menjadi makanan yang bergizi, aman dan pastinya bahan yang diolah didapatkan dengaan biaya yang murah.

“Lomba cipta ini diharapkan mampu memantapkan kemandirian pangan lokal dan pelastsriian sumber daya alam dengan mermanfaatkan potensi alam daerah dengan proses pengolahan menjadi bahan pangan fungsional yang mengandung berbagai nutrisi dan mampu meningkatkan kualitas konsumsi pangan dan menambah pendapatan rumah tangga” ungkapnya.

Lanjutnya ia menambahkan semoga menu beragam dan bergizi seimbang ini dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dan kreasi akan olahan makanan lokal semakin beragam.

“Prinsip menu beragam bergizi seimbang dan aman tidak hanya berhenti pada lomba saja namun dapat berkelanjutan dalam kehidupan sehari-hari dan dalam lomba ini masyarakat diharapkan dapat mengembangkan kreasi resep makanan yang bergizi seimbang dan aman dengan memanfaatkan olahan pangan lokal,” tegasnya.

Setelah penilaian dilakukan oleh para juri maka diputuskan Kelurahan Guntung Payung meraih juara harapan 3, Kelurahan Loktabat Selatan meraih juara harapan 2, Kelurahan Landasan Ulin Tengah meraih juara harapan 1, dan Juara 3 diraih oleh Kelurahan Sungai Besar, Juara 2 diraih oleh Kelurahan Kemuning, Juara pertama diraih oleh Kelurahan Loktabat Utara kemudian untuk juara favorit diraih oleh Kelurahan Sungai ulin

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.