Press "Enter" to skip to content

HADIR DITENGAH WARGA DESA MALI-MALI, SURYA PALOH SERAHKAN 10 TON PAKAN IKAN

Kabupaten Banjar, SuratKabarDigital.com – Puluhan masyarakat Desa Mali-Mali Kabupaten Banjar antusias menyambut kedatangan Ketua Umum (Ketum) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Dharma Paloh, Rabu (24/1/2024).

Kunjungan Ketum Partai Nasdem ke Desa Mali-Mali tersebut untuk bersilaturahmi dengan masyarakat sekaligus memberikan bantuan berupa pakan ikan.

Surya Paloh sapaan akrabnya, datang dengan didampingi Ketua DPW Nasdem H Mansyur, beserta Sekretaris DPW Nasdem Kalsel, Akhmad Rozanie, Ketua DPD Nasdem Kabupaten Banjar Rizanie Anshari, dan beberapa kader kader Nasdem dari Kalsel.

Kegiatan ini dipandu oleh tokoh masyarakat Karang Intan, Warhamni, yang juga selaku Anggota DPRD Banjar dari fraksi Nasdem.

Menurut informasi warga sekitar, hampir 60 persen warga Desa Mali-Mali berprofesi sebagai peternak ikan.

Surya Paloh mengatakan, bantuan dimaksud sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat atas musibah yang menimpa pada beberapa bulan lalu, yakni banyaknya ikan yang mati secara massal.

“Bantuan pakan ikan 10 ton kami serahkan ke warga. Semoga dapat sedikit membantu warga yang berternak ikan,” ucap Surya Paloh kepada awak media.

Menurutnya, profesi peternak ikan merupakan profesi yang dapat dibanggakan. Karena peternak ikan hasilnya selain bisa dikonsumsi sendiri juga sangat dibutuhkan masyarakat setiap harinya.

Sementara itu, Pembakal Desa Mali-Mali H Ahmad Baswan mengungkapkan, rasa syukurnya karena telah diberikan bantuan pakan ikan kepada warganya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Ketum Partai Nasdem, bantuan ini sangat berarti karena pada 6 bulan lalu para petani ikan terpuruk yang disebabkan kematian ikan secara massal,” ungkap Baswan.

Bantuan 10 ton pakan ikan ini, lanjut Baswan, sangat membantu para petani ikan keramba di Desa Mali-mali.

“Semoga bisa berkelanjutan. Hampir 60 persen masyarakat atau 500 Kepala Keluarga (KK) di desa kami ini adalah petani ikan,” sebutnya.
(Randi, red)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *