Press "Enter" to skip to content

GRAND FINAL NANANG GALUH KOTA BANJARBARU 2023, WALI KOTA: KEMBANGKAN PARIWISATA


Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin membuka acara grand final Nanang Galuh Kota Banjarbaru, Sabtu (5/8/2023), di depan Balai Kota Banjarbaru. Meski beberapa saat sempat turun hujan, antusias masyarakat dalam menyaksikan acara tersebut tidak berkurang.

Wali Kota mengatakan, kepada para pasangan yang terpilih diharapkan mampu membantu promo wisata yang ada di Kota Banjarbaru, hingga mengundang para wisatawan datang ke Banjarbaru.

“Saya berharap kegiatan positif ini akan menambah wawasan dan potensi diri bagi para finalis untuk bisa menjadi role model teladan bagi seluruh masyarakat Kota Banjarbaru,” katanya.

Menurutnya, peran masyarakat juga penting dalam menjaga, merawat, hingga mengembangkan pariwisata di Kota Banjarbaru.

“Masyarakat juga harus peduli terhadap pengembangan dan pelestarian budaya, merawat adat istiadat, serta menentang zaman yang mulai sering tidak sesuai dan menuntut untuk terus menjaganya,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Disporabudpar Kota Banjarbaru, Ahmad Yani Makkie menyampaikan bahwa, ajang Nanang Galuh ini memiliki jumlah 120 orang yang mendaftar.

“Angka ini merupakan trend kenaikan dari sebelumnya. Dari 8 pasangan grand finalis malam ini diharapkannya mampu menjadi pelopor duta pariwisata dalam mewujudkan Banjarbaru yang semakin maju, agamis dan sejahtera,” katanya.

Masih kata Yani, gelar Nanang Galuh tahun 2023 ini dipegang oleh Nanang Izlal Arif Nurrahman dan Galuh Farah Dhafiya sebagai penerus Duta Pariwisata selanjutnya.

“Mereka juga akan mewakili Kota Banjarbaru dalam ajang pemilihan yang lebih tinggi, yaitu Nanang Galuh Provinsi Kalimantan Selatan nantinya,” ucap Yani.
(Randi, red)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.