Press "Enter" to skip to content

GALIAN C, CAMAT DAN LURAH CEMPAKA SAMA-SAMA MENGETAHUI

Foto (1st) Truk di kawasan Bukit Lentera Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Selasa (7/5/2024)

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Kabar masih adanya aktivitas Galian C di  wilayah Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru dibenarkan Camat dan Lurah setempat. Meski begitu, kedua pemangku wilayah itu tak dapat berbuat apa-apa karena bukan kewenangan. Jawaban itu disampaikan Camat Cempaka Deddy Haryadi saat dikonfirmasi SuratKabarDigital, Senin (6/5/2024) melalui sambungan selular.

“Nanti dicek lagi. Sebelumnya Pak Lurah sudah saya arahkan ke lokasi, hasilnya juga sudah dikoordinasikan secara lisan ke instansi terkait. Di Banjarbaru  tidak boleh karena sudah ada aturannya,” ujarnya meminta agar lebih lengkap informasinya dapat menghubungi Lurah Cempaka.

Karena menurut Deddy, dirinya pernah memerintahkan Lurah Cempaka untuk melakukan pengecekan di lokasi aktivitas Galian C di kawasan Bukit Lentera Cempaka itu.

Dikonfirmasi via WA, Lurah Cempaka Supriyanto juga membenarkan jika ada aktivitas di lokasi tersebut sesuai hasil pemantauan yang diinstruksikan Camat.

“Kami setiap keliling rutin selalu bersama Babinkamtib dan Babinsa. Kita kada mungkiri ada kegiatan dan untuk perijinan kewenangan provinsi. Sudah dilaporkan hasilnya,” ucapnya.

Sebagai informasi, wilayah kecamatan Cempaka salah satu wilayah yang menjadi pusat pemerintahan provinsi Kalimantan Selatan. Daerah ini juga selalu terancam banjir saat intensitas hujan tinggi. Sebagian wilayahnya kini mulai beralih fungsi, sebagian menjadi areal perkantoran dan perumahan. (Rudy Azhary, red)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *